Cara Membuat Sitemap Web Blog Seo Friendly

Cara membuat sitemap web blog seo friendly hampir semua blogger atau webmaster menginginkan traffic web blog yang tinggi dengan berbagai macam trik SEO, begitu juga dengan All in one blog ini, salah satu cara nya adalah sitemap web atau blog. Sitemap atau peta situs sangat berhubungan dengan traffic organic, yaitu traffic atau lalu lintas pengunjung yang datang ke sebuah blog melalui mesin pencari seperti Google. Agar web atau blog terindeks dalam mesin pencari Google, maka sitemap harus disubmit atau dikirimkan ke Google Webmaster tools. Sebelum membuat dan mengirimkan sitemap blog ke Google webmaster tools, pastikan web atau blog telah ditambahkan atau mendaftarkan web blog ke Google webmaster tool

cara membuat sitemap web blog seo friendly
cara membuat sitemap website
Sebelum memulai artikel atau tutorial cara membuat sitemap ini, sebaiknya Anda telah mempelajari dan mengerti apa itu sitemap atau peta situs? Sitemap terdiri dari dua jenis, yaitu HTML dan XML. Yang kami jelaskan adalah sitemap jenis  XML yang pada dasarnya adalah sebuah file teks yang memiliki list daftar halaman web blog Anda yang terdapat di log (catatan) web blog Anda . Web crawler menggunakan sitemap ini untuk menemukan web blog Anda dan membantu dalam mengindeks posting Anda di mesin pencari seperti Google.
Cara membuat sitemap web blog seo friendly sangat beragam akan tetapi pada intinya adalah memiliki tujuan yang sama, yaitu agar web blog terdaftar di mesin pencari google dan cepat terindeks. Pada artikel atau tutorial ini, akan kami jelaskan bagaimana cara membuat sitemap web atau blog yang seo friendly.

Berikut langkah langkah cara membuat sitemap web blog seo friendly :
  1. Login ke akun Google Webmaster tools dan klik pada URL web blog Anda untuk mengakses tools web yang akan digunakan.
  2. Perhatikan pada bagian left sidebar webmaster,  klik Perayapan, kemudian pilih Peta Situs. Kemudian klik pada tombol warna merah "TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS" di sudut kanan atas.
    cara membuat sitemap web blog seo friendly
    cara membuat sitemap website
  3. Pada tampilan yang muncul, pastikan seperti gambar dibawah ini:
    cara membuat sitemap web blog seo friendly
    cara membuat sitemap website
  4. Kemudian tambahkan kode berikut pada kolom yang tersedia. Lalu klik "Mengirim Peta Situs".
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Jika web blog Anda memiliki lebih dari 500 posting, maka Anda harus menambahkan satu sitemap baru, caranya sama, cukup mengulang langkah satu sampai dengan langkah empat, akan tetapi kode selanjutnya adalah seperti berikut:
atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500

Jika web blog Anda memiliki lebih dari 1000 posting, tambahkan lagi sitemap web blog Anda. Pada kode yang akan dikirim cukup ganti value start dan value max. Intinya, pada setiap sitemap yang dikirim hanya mampu menampung 500 file log (jumlah posting) web atau blog.

Sekarang Anda telah mengerti bagaimana cara membuat sitemap web blog seo friendly berbeda lagi dengan cara membuat daftar isi peta situs blog, dan pastikan secepatnya web atau blog Anda memiliki sitemap, maka dapat dipastikan robot google akan lebih cepat mengindeks posting web blog Anda.

Demikian tutorial tentang bagaimana cara membuat sitemap web blog seo friendly, dan setidaknya ini merupakan cara mempercepat indeks blog oleh google search engine. Jika masih kurang memahami tutorial ini, Anda dapat memberikan pertanyaan melalui form komentar. Semoga dapat membantu

3 Komentar untuk "Cara Membuat Sitemap Web Blog Seo Friendly"

  1. newbie tanya gan... nyang atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 ditambah almt web blog ane? thx infony btw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya terima kasih telah berkunjung. Tidak perlu gan, karena url blog akan otomatis muncul ketika tab peta situs diklik (perhatikan pada langkah No. 3)

      Hapus
  2. Maaf mas mau tny dampak dari penggunaan kode di atas untuk blog kita apa ya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel