SEO On-Page vs Off-Page: Apa Bedanya?

on page vs off page seo

Jika Anda adalah seseorang yang baru mulai menjalankan kampanye SEO, Anda perlu mempelajari tentang halaman tersebut. SEO On-page dan SEO off-page adalah dua jenis strategi pengoptimalan mesin pencari yang harus Anda gunakan. Keduanya penting untuk kemajuan kampanye SEO, tetapi mereka berada di sisi yang berlawanan.

Satu faktor tetap tidak berubah dalam menghadapi perubahan konstan Google dan peningkatan algoritma mesin pencari mereka. Tidak mungkin terlalu menyederhanakan hal-hal ketika hanya berfokus pada satu dimensi. Baik SEO on-page dan off-page harus ditangani dalam pendekatan SEO Anda. Mari kita bahas apa itu.

On-Page

On-page SEO berkaitan dengan halaman situs web, baik dalam hal konten dan tata letak backend situs. Pengoptimalan pada halaman bertujuan untuk mengoptimalkan halaman web individual dalam peringkat mesin pencari, menghasilkan lalu lintas organik dan bertarget yang memenuhi syarat ke situs web Anda. SEO pada halaman memungkinkan Anda memantau variabel yang memengaruhi peringkat Anda. Mari kita lihat faktor-faktor penting dari sebuah On-Page.

Tag judul Tag

judul menginformasikan pengunjung dan mesin pencari tentang konten halaman dan membantu mereka menentukan relevansinya. Salah satu pengaruh SEO pada halaman yang paling penting adalah tag judul. Ingat poin yang diberikan sambil menambahkan tag judul.

  • Tag judul Anda tidak boleh lebih dari 55-60 karakter termasuk spasi.
  • Tutup celah antara kata kunci dan awal judul.
  • Jangan terlalu sering menggunakan kata kunci agar terlihat lebih alami.
  • Gunakan batang pipa untuk membedakan merek dari tag judul lainnya.

Deskripsi Meta Deskripsi

meta adalah paragraf singkat dari teks yang menginformasikan mesin pencari dan pengguna situs web tentang konten blog. Di masa lalu, deskripsi meta adalah pertimbangan penting bagi mesin pencari, tetapi saat ini, algoritme Google (AI) akan menentukan konten dan konteks halaman. Akibatnya, kepentingan mereka sedikit berkurang. Jika Anda tidak memiliki deskripsi Meta, Google dapat membuatnya untuk Anda.
 
Hal yang sangat penting untuk diingat saat menulis deskripsi Meta apa pun adalah bahwa itu harus bebas dari plagiarisme. Seperti yang Anda ketahui, melanggar hak cipta bisa membuat Anda dikirim ke penjara dan juga bisa membuat halaman Anda ditutup. Untuk mengatasi masalah ini, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan pemeriksa hak cipta. Internet penuh dengan mereka. Mari kita lihat yang gratis yang dapat membantu Anda memastikan bahwa konten Anda 100% unik.

Plagiarismdetector.net

Alat ini adalah pemeriksa plagiarisme, sesuai dengan namanya, dan memiliki sejumlah besar materi untuk diperiksa ulang dari seluruh internet. Alat ini mudah digunakan; yang harus Anda lakukan hanyalah mengikuti petunjuknya.

  1. Buka Plagiarismdetector.net.
  2. Pilih pemeriksa plagiarisme.
  3. Salin teks atau simpan file ke komputer Anda.
  4. Centang kotaknya.
  5. Duduklah dan tunggu hasilnya.

Off-Page

Off-the-screen aktivitas yang dilakukan di luar situs Anda yang berdampak pada hasil mesin pencari disebut sebagai SEO. Anda tidak terlalu berpengaruh pada hal ini. Membangun tautan adalah bagian dari strategi di luar halaman. Pembuatan tautan dapat dilakukan dengan berbagai cara, termasuk hosting tamu, penjangkauan, partisipasi forum, dan komentar blog.

Tautan balik dianggap oleh Google sebagai pemungutan suara untuk situs web Anda. Tautan balik adalah mosi percaya oleh orang-orang di luar situs Anda, yang menunjukkan bahwa mereka yakin materi Anda cukup penting untuk disambungkan. Biarkan kami mencari cara untuk meningkatkan Off-Page Anda.

Backlinks

Off-page SEO tidak diragukan lagi dipengaruhi oleh jumlah dan konsistensi backlink ke blog Anda. Semakin banyak halaman yang terhubung ke konten Anda, semakin banyak otoritas domain yang diberikan Google pada blog Anda, yang membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih tinggi. Anda dapat menemukan backlink berkualitas tinggi untuk kata kunci unik, serta melihat URL mana yang terhubung ke konten Anda dan URL mana yang terhubung ke konten pesaing Anda.

Otoritas Domain Otoritas

domain Anda adalah nomor yang dikeluarkan oleh mesin pencari untuk menilai kekuatan situs web Anda. Itu diukur pada skala 1-100. Anggap saja sebagai nilai, jika Anda bisa. Situs web dengan otoritas domain yang lebih tinggi diprioritaskan dalam hasil pencarian, sedangkan situs dengan otoritas domain yang lebih rendah lebih cenderung muncul di bagian bawah.

Kesimpulan

Untuk meringkas diskusi tidak ada perbedaan seperti mana yang lebih penting karena keduanya sama pentingnya. Saat Anda menggabungkan kedua taktik ini, Anda akan membangun pendekatan SEO yang lebih menyeluruh dan efisien. Dengan terlalu bergantung pada satu atau yang lain, Anda mungkin kehilangan manfaat peringkat di masa depan.

Anda memberi situs web peluang terbaik untuk mendapatkan peringkat di SERP dengan menggabungkan strategi SEO di halaman dan di luar halaman. Anda membuat platform yang disesuaikan dengan kata kunci Anda dengan SEO pada halaman, dan Anda memastikan pengguna mengetahui konten yang Anda buat dengan SEO off-halaman.

Belum ada Komentar untuk "SEO On-Page vs Off-Page: Apa Bedanya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel