Cara Berbagi Share Files Google Drive

Cara berbagi share files google drive kebutuhan hosting file berdanding lurus dengan jumlah pengguna internet, artinya semakin banyak pengguna internet di Dunia maka semakin besar hosting yang dibutuhkan. Mengapa demikian? Webmaster lebih suka dan merasa aman menyimpan file nya di dalam hosting internet, terlebih jika fasilitas hosting tersebut adalah gratis, begitu juga dengan para pengguna internet yang membutuhkan informasi, baik dalam bentuk artikel, tutorial, gambar, video, dan lain lain. Jika webmaster menginginkan web atau blog nya dikunjungi banyak pengguna internet, maka webmaster wajib memberikan pelayanan yang baik dan user friendly. Upaya untuk memberikan pelayanan yang baik dan user friendly ini dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, diantaranya adalah dengan berbagi tutorial yang relevan dengan konten post blog yang telah dibuat

Tutorial dapat dikemas dalam bentuk file (zip, rar, exe, image, video dan lain lain), kemudian di simpan dan di share. Google drive adalah salah satu layanan yang dapat digunakan untuk menyimpan file dan berbagai atau share files. Bagaimana cara berbagi file tersebut kepada seluruh pengguna internet? berikut adalah cara berbagi share files google drive

Pada tutorial yang lain blog All in one blog juga telah menjelaskan bagaimana cara menyimpan file di google drive, dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan turorial tentang bagaimana cara berbagi atau share files yang telah disimpan di dalam google drive.

Berikut langkah-langkah cara berbagi atau share files google drive:
  1. Masuk ke dashboard Google drive Anda.
  2. Pilih My Drive, kemudian pilih folder yang telah Anda buat.
    .
    cara berbagi share files google drive
    cara share files google drive
  3. Pilih file yang akan dishare, klik kanan pada file tersebut, kemudian pilih Share.
    cara berbagi share files google drive
    cara share files google drive
  4. Pada tampilan jendela pop up yang muncul seperti gambar di bawah ini, copy link yang terdapat pada bagian Link to share dan tempel pada halaman web atau blog Anda.
    cara berbagi share files google drive
    cara share files google drive
    Masih pada langkah di atas pada tampilan jendela pop up seperti gambar di atas. Lakukan setelan untuk siapa saja Anda berbagi file tersebut. Caranya klik Change… pada bagian Who has access.
    cara berbagi share files google drive
    cara share files google drive
  5. Siapa saja yang diijinkan mengundul file Anda? Jika Anda bermaksud untuk berbagi kepada seluruh pengguna internet didunia dan semua pengunjung blog Anda, maka pada bagian Visibility options pilih "Public on the web". Kemudian klik Button Save.
  6. File Anda di Google Drive telah berhasil di share.
Jadi Google Drive ini dapat berfungi sebagai hosting file sekaligus sebagai tempat berbagi atau share files, sama seperti 4shared, Ziddu, Mediafire, dan lain lain.
Jika anda mengikuti tutorial ini dan mengujinya maka file yang telah di share dan kemudian di download oleh pengguna internet, maka tampilannya seperti gambar di bawah ini.
cara berbagi share files google drive
cara share files google drive

Demikian tutorial bagaimana cara berbagi atau share files di google drive. Jika Anda masih belum memahami tutorial ini, Anda dapat memberikan pertanyaan atau komentar pada form komentar yang tersedia. Semoga dapat membantu

Belum ada Komentar untuk "Cara Berbagi Share Files Google Drive"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel