Apa itu Google Adsense

Apa itu Google Adsense, bisnis online periklanan menjadi salah satu target pengguna internet dunia untuk mendapatkan penghasilan tambahan, baik itu secara langsung menghubungi calon advertiser agar bersedia menggunakan jasa publisher iklan di situsnya, atau melalui pihak penyelenggara periklanan yaitu Google Adsense. Apa itu yang paling mudah? Keduanya sama-sama mudah, dan sama-sama dapat dijalankan secara bersamaan oleh publisher iklan dalam satu halaman situs website atau blog. Apa itu sangat menguntungkan? Semoga Anda dapat memberikan kesimpulan sendiri, dan ikuti tutorial cara daftar Google Adsense agar semakin jelas.

Apa itu Google Adsense
Apa itu Google Adsense
Apa itu Google Adsense, menurut Wikipedia  AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unitiklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Lanjutan penjelasan Wikipedia tentang apa itu Google Adsense. Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Jadi Apa itu Google Adsense, Google Adsense adalah sebuah program periklanan online yang dimiliki dan diselenggarakan oleh Google. Menjadi publisher Google Adsense merupakan cara tercepat dan termudah bagi pemilik situs website atau blog untuk mendapatkan penghasilan tambahan uang dari internet, hanya dengan memasang iklan Google Adsense pada situs website atau blog, jika ada pengunjung situs website atau blog yang melakukan klik iklan maka Anda akan mendapatkan komisi dari Google Adsense berupa pembagian keuntungan, dan akan dibayarkan ketika akumulasi penghasilan mencapai minimal USD 100.
Apa itu menguntungkan? Google Adsense merupakan program yang sangat menguntungkan dan telah membayar banyak pemilik situs website atau blog diseluruh dunia selama bertahun-tahun. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak webmaster dan blogger yang sudah mendapatkan ratusan bahkan ribuan dolar setiap bulannya.

Masih belum percaya dengan penjelasan saya tentang apa itu Google Adsense? Saya harap tidak. Dan saya sendiri pernah mendapatkan penghasilan USD 331 dari Google Adsense, Apa itu cukup banyak? Sangat cukup banyak menurut saya sebagai seorang pekerja yang malam harinya rata-rata 3 hari dalam seminggu saya sisihkan waktu 1 sampai 2 jam untuk update artikel blog. Untuk memotivasi Anda, sebaiknya baca share saya disini pengalaman mengambil pembayaran Adsense.

Demikian penjelasan tentang Apa itu Google Adsense, Jika masih kurang memahami penjelasan ini, Anda dapat memberikan pertanyaan melalui form komentar. Semoga dapat membantu

1 Komentar untuk "Apa itu Google Adsense"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel