Cara Agar Postingan Blog Tidak Bisa di Copy Paste - Anti Copas

cara agar postingan blog tidak bisa di copy paste

Cara agar postingan blog tidak bisa di copy paste oleh blogger lain dengan copas artikel adalah upaya proteksi post blog supaya lebih sulit untuk di salin dan butuh upaya lebih untuk select all. Kemudian bagaimana cara agar blog tidak bisa di salin orang lain? ini adalah pertanyaan mnejengkelkan yang sedang diajukan oleh blogger  yang lagi marah karena konten blog atau postingan blog banyak yang copy paste tanpa ijin. Bagi seorang blogger sejati, menulis adalah kegiatan wajib dan menyenangkan, blog atau website tanpa konten tidak akan ada artinya. Namun tidak sedikit yang ingin instan dalam menulis artikel blog sehingga terjadi banyaknya duplikat konten.

Akan lebih sportif jika semua blogger dapat menghargai karya orang lain dalam konten artikelnya, boleh copy paste artikel blog namun harus ijin tau mencantumkan sumber link untuk menghargai penulisnya. Dan ternyata konten artikel copy paste itu tidak baik untuk performa blog sehingga terlihat buruk dimata search engine yang nantinya akan memperburuk traffic atau pengunjung blog.
Dengan demikian kita tidak perlu bersusah payang mencari artikel tentang cara agar postingan blog tidak bisa di copy paste.

Jika demikian adanya, bagaimana dengan blog yang membahas tutorial dengan berbagi kode html? blog dengan niche tutorial blog tentunya sangat disayangkan ketika diproteksi artikelnya secara keseluruhan karena akan sulit untuk menggunakan kode-kode html dalam tutorial. untuk antisipasi hal tersebut kita bisa proteksi postingan blog tidak bisa di copy paste pada bagian tertentu saja agar beberapa konten dapat disalin dengan mudah. Ini salah satu kekurangan dimata pengunjung blog jika artikel kita tidak bisa dicopas. terlihat cukup dilema bukan?

Cara Agar Postingan Blog Tidak Bisa di Copy Paste

Berikut adalah tips blog bagaimana cara agar postingan blog tidak bisa di copy paste atau copas oleh orang lain. Ada beberapa cara anti copas yang akan kita bahas, semuanya sangat mudah, ikuti saja langkah-langkahnya.

Cara Atikel Postingan Blog Agar Tidak Bisa Disalin

1. Masuk ke blogger, pilih Tema, lalu pilih Edit HTML, cari kode .post-body
2. Selanjutnya letakkan kode berikut ini tepat setelah kode .post-body
.post-body{-webkit-touch-callout:none;-webkit-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;-o-user-select:none;user-select:none}
Cara di atas dapat membuat postingan blog tidak bisa di copy paste secara keseluruhan pada halaman konten artikel blog.

Cara Agar Postingan Tidak Bisa di Copas untuk Blog Tutorial

Ini adalah solusi terbaik untuk yang rajin berbagi informasi tentang tutorial blog, sehingga dapat menggunakan proteksi pada bagian artikel dan membiarkan bagian kode atau script "Quote/blockquote" bisa di copy paste dengan mudah.

1. Cari kode .blockquote atau .post-blocquote:
2. Selanjutnya pasang kode dibawah ini setelah kode .blockquote atau .post blockquote

blockquote,.blockquote,pre,code,i{-webkit-touch-callout:text;-webkit-user-select:text;-moz-user-select:text;-ms-user-select:text;-o-user-select:text;user-select:text}
Kemudian ketika sedang menulis artikel, jangan lupa untuk klik Quote tanda petik dua di sebelah pojok kanan atas, pada bagian kode html atau arikel yang ingin dibagikan.

Cara Agar Postingan Blog Tidak Bisa di Copy Paste

Demikian penjelasan sederhana tentang bagaimana cara agar postingan blog tidak bisa di copy paste, sehingga blogger lain tidak hanya tinggal copas saja artikel kita lalu postig ke blog mereka. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Postingan Blog Tidak Bisa di Copy Paste - Anti Copas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel