Cara Membuat Template Blog Versi Mobile Responsive

cara membuat template blog versi mobile responsive

Cara membuat template blog versi mobile responsive kali ini akan kita bahas secara singkat dan mudah saja bagaimana mengaktifkan fitur custom mobile template blogspot, bukan cara membuat template blog mobile friendly. Jika mengikuti perkembangannya blogger sebetulnya telah mempunyai fitur custom mobile template atau fitur untuk mengedit tampilan versi mobile, kurang lebih sejak bulan November 2011. Namun sepertinya fitur ini jarang digunakan oleh pembuat template blog atau custom theme creator. Jadi mungkin saja blogger hampir tidak akan menemukan template blogspot dengan fitur custom mobile template di platform manapun.

Bagi teman-teman yang mungkin sudah menggunakan beberapa template blogspot free download yang sudah memiliki fitur versi mobile mungkin masih ada yang sedikit bingung. Belum tahu bagaimana cara mengaktifkan fitur custom mobile template tersebut. Jadi pada postingan ini akan kita bahas bagaimana caranya.

Cara membuat template blog versi mobile responsive dengan cara mengaktifkan fitur custom mobile template ini sangatlah mudah sekali. Teman-teman tidak perlu melakukan coding dan menyentuh kode css html apapun. Caranya cukup masuk ke dashboad blog dan pilih tab menu Template, setelah itu klik icon gear di bawah tampilan preview template versi mobile. Berikut ulasan lengkapnya cara membuat template blog versi mobile responsive dengan cara mengaktifkan fitur custom mobile template blogspot.

Cara Membuat Template Blog Versi Mobile Responsive

Berikut adalah langkah demi langkah bagaimana cara membuat template blog versi mobile responsive hanya dengan mengaktifkan fitur custom mobile template blogspot dengan mudah dan cepat.
  1. Masuk ke dashboard Blogger.
  2. Pilih menu Template.
  3. Pada halaman yang muncul klik icon gear.
    cara membuat template blog versi mobile responsive
  4. Selanjuatnya plih Ya. Tampilkan template seluler di perangkat seluler.
  5. Kemudian di bagian pilihan dropdown silahkan pilih Khusus.
    cara membuat template blog versi mobile responsive
  6. Klik simpan dan selesai.

Cara Membuat Template Blog Versi Mobile Responsive

Demikian penjelasan singkat langkah demi langkah bagaimana cara membuat template blog versi mobile responsive hanya dengan mengaktifkan fitur custom mobile template blogspot dengan mudah dan cepat. Semoga dapat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Template Blog Versi Mobile Responsive"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel