15 Daftar Backlink Gratis Berkualitas Untuk SEO

daftar backlink gratis berkualitas untuk seo

Daftar backlink gratis berkualitas untuk seo kali ini akan kami bagikan untuk pemirsa agar blog menjadi ramai pengunjung serta memilki posisi yang baik di hasil pencarian seacrh engine google secara gratis. Backlink adalah sebuah link dari situs lain yang mengarah ke blog kita yang sampai saat ini masih berperan sangat vital untuk berhasil dalam optimasi SEO. Kenapa demikian? belum ada jawaban pasti, yang jelas backlink berkualitas SEO merupakan salah satu faktor peringkat paling penting dalam teknik SEO off page.

Tulisan yang kami bagikan kali ini tidak fokus membahas tentang apa itu backlink atau pengertian backlink berkualitas, namun lebih fokus ke bagaimana cara mendapatkan backlink SEO tersebut. Dengan jalan membagikan kepada pemirsa beberapa referensi sumber daftar backlink berkualitas dan gratis untuk SEO situs blog.

Kami ulangi bahwa hampir seluruh master SEO menyatakan masih percaya dan masih membuktikan bahwa backlink sangatlah penting untuk seo off page. Tapi untuk menerapkan strategi link building adalah bagian tersulit dan paling kompetitif dalam mengoptimalkan situs web. Kenapa demikian? karena yang memiliki blog tidak hanya kita, karena semua blogger dan webmaster menerapkan teknik SEO yang sama, karena kita memiliki kompetitor dengan pengetahuan yang sama pula. Tugas kita adalah mengeimplementasikan teknik yang telah kita pelajari, memperbanyak kuantitas, dan meningkatkan kualitas.

Jenis backlink memiliki kualitas tinggi dan paling efektif adalah jenis backlink berbasis konten yang relevan, hal ini tentu sangat merepotkan karena harus membuat relevan konten terlebih dulu. Namun kabar baiknya adalah masih ada beberapa peluang backlink atau link berkualitas tinggi yang dapat kita buat secara gratis dan secara instan untuk menghubungkan ke situs kita sebagai sumber backlik berkualitas yaitu backlink profile.

Jenis sumber backlink berkualitas tersebut sangat baik untuk:
  • Mengakomodasi lalu lintas rujukan ke situs blog.
  • Meningkatkan perayapan dan pengindeksan mesin pencari.
  • Branding, ssebagai cara mudah untuk memperkenalkan merek kepada SERP dengan properti media / web milik kita.
  • Membangun backlink yang sulit untuk ditiru.

15 Daftar Backlink Gratis Berkualitas Untuk SEO

Kembali ke pokok bahasan kita tentang sumber atau 15 daftar backlink gratis berkualitas untuk seo yang mampu meningkatkan pengunjung blog. Berikut adalah profile backlink gratis berkualitas dari beberapa platform berbasis komunitas yang paling populer, di mana nantinya kita dapat menulis dan mempromosikan merek, produk, atau jasa. Serta situs-situs besar sebagai tempat untuk membuat profil backlink dengan tautan langsung ke situs web blog kita. Berikut adalah sumber backlink gratis berkualitas yang dapat dengan mudah diperoleh dan dijamin akan memberikan efek besar pada situs blog kita.

1. LinkedIn Pulse

DA: 100
Atribut Tautan: Nofollow
Untuk mendapatkan tautan backlink gratis berkualitas: Tulis artikel baru di feed LinkedIn Anda.

2. Medium

DA: 94
Atribut Tautan: Nofollow
Untuk mendapatkan tautan backlink gratis berkualitas: Mendaftar untuk akun baru, lalu tulis cerita baru.

3. SteemIt

DA: 74
Atribut Tautan: Nofollow
Untuk mendapatkan tautan backlink gratis berkualitas: Buat akun (walaupun mungkin perlu 1-2 hari untuk mendapatkan akun Anda disetujui), kemudian mulai menulis.

4. CrunchBase

DA: 89
Atribut Tautan: Dofollow
Untuk mendapatkan tautan backlink gratis berkualitas: Daftar untuk akun baru. Buat profil Anda sendiri (atau profil untuk bisnis / perusahaan Anda).

5. About.me

DA: 91
Atribut Tautan: Dofollow
Untuk mendapatkan tautan backlink gratis berkualitas: Mendaftar untuk akun baru, lalu buat profil pribadi Anda.

6. Reddit

DA: 99
Atribut Tautan: Dofollow (untuk posting yang memiliki suara tinggi)
Untuk mendapatkan tautan backlink gratis berkualitas: Bergabunglah dan jadilah kontributor aktif pada subreddit yang terkait dengan bisnis Anda. Tulis dan bagikan konten yang bermanfaat yang akan beresonansi dengan baik dengan komunitas subreddit itu.

7. ProductHunt

DA: 82
Atribut Tautan: Dofollow (tetapi akun harus menjadi kontributor aktif untuk memiliki halaman profil yang dapat diindeks)
Untuk mendapatkan tautan backlink gratis berkualitas: Daftar dan jadilah anggota aktif komunitas mereka (dengan secara konsisten mendukung dan mengomentari produk atau layanan yang Anda gunakan atau benar-benar tertarik).

8. YouTube

DA: 100
Atribut Tautan: Nofollow (digunakan untuk menyediakan tautan dofollow)
Untuk mendapatkan tautan backlink gratis berkualitas: Buat channel Anda sendiri. Youtube adalah properti web Google, jadi memiliki tautan dari akun YouTube yang aktif dapat membantu situs Anda sering dikunjungi oleh perayap mesin pencari.

9. Facebook

DA: 100
Atribut Tautan: Nofollow
Untuk mendapatkan tautan backlink gratis berkualitas: Buat Halaman Facebook untuk situs Anda, dan bangun komunitas yang kuat di sekitar halaman penggemar Anda (Promosikan konten yang bermanfaat secara organik atau bahkan melalui saluran berbayar). Memiliki komunitas / halaman Facebook yang solid untuk mendukung inisiatif pemasaran digital merek Anda dapat membantu mengarahkan lalu lintas sosial besar-besaran ke situs web Anda (terutama jika dilakukan dengan benar). Saat itulah properti khusus ini menjadi sumber backlink yang sulit untuk ditiru oleh pesaing Anda.

10. Twitter

DA: 100
Atribut Tautan: Nofollow
Untuk mendapatkan tautan backlink gratis berkualitas: Google telah menampilkan tweet (halaman yang lebih dalam dari Twitter) pada hasil pencarian mereka sejak 2015, yang berarti raksasa mesin pencari ini sering mengunjungi situs dalam hal perayapan dan pengindeksan. Mempromosikan halaman / konten situs Anda yang baru diterbitkan di platform sosial ini dapat membantu mempercepat indeksasi mereka (dan menghasilkan lalu lintas juga, begitu Anda membangun basis pengikut yang lebih kuat).

11. Google My Business dan Google Plus

DA: 100
Atribut Tautan: Dofollow
Untuk mendapatkan tautan backlink gratis berkualitas: Dua properti web dari Google yang dapat membantu membuat situs Anda dirayapi dan diindeks ulang secara teratur. Google My Business juga dapat membantu meningkatkan visibilitas pencarian situs Anda ke pencarian lokal.

12. Slideshare

DA: 96
Atribut Tautan: NoFollow
Untuk mendapatkan tautan backlink gratis berkualitas: Konversikan konten terbaik situs Anda menjadi slide deck dan unggah ke Slideshare (tautan dalam presentasi dapat diklik). Dapat membantu Anda mendapatkan banyak paparan dari pengguna aktif komunitas mereka (dan lalu lintas juga).

13. Quora

DA: 90
Atribut Tautan: NoFollow
Untuk mendapatkan tautan backlink gratis berkualitas: Temukan pertanyaan dari pengguna Quora yang dapat Anda berikan jawaban / solusi yang benar-benar berharga. Bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak upvotes untuk jawaban Anda untuk mendapatkan lebih banyak klik pada tautan Anda.

14. Academia.edu

DA: 92
Atribut Tautan: NoFollow
Untuk mendapatkan tautan backlink gratis berkualitas: Daftar akun Academia.edu, buat artikel yang sudah Anda berikan link dan upload ke academia.edu, Anda bisa membuat artikel dalam bentuk pdf, doc dan lainnya.

15. Scribd

DA: 93
Atribut Tautan: NoFollow
Untuk mendapatkan tautan backlink gratis berkualitas: Daftar akun Scribd.com dan buat artikel yang sudah disisipi link dan upload ke situs scribd.com.

Itulah beberapa sumber dari 15 backlink gratis berkualitas untuk seo yang dapat meningkatkan kualitas seo blog sehingga mampu mendongkrak lalulintas pengunjung.

15 Daftar Backlink Gratis Berkualitas Untuk SEO

Kemudian apa yang harus dilakukan setelah memasang backlink berkualitas di 15 daftar backlink gratis berkualitas untuk seo tersebut? tentu saja harus ada yang dilakukan kembali. Sebaiknya buat juga tautan tingkat kedua ke profil atau halaman yang telah kita publikasikan di halaman komunitas yang sudah kita buat di daftar backlink di atas. Atau dapat juga menghubungkan menautkan profil yang satu dengan yang lain di 15 daftar backlink gratis berkualitas untuk seo tersebut.

Dengan cara tersebut maka ini akan meningkatkan ekuitas backlink yang akan dikembalikan oleh halaman-halaman ini ke situs web blog kita. Sehingga akan membuatnya jauh lebih kuat dalam meningkatkan otoritas backlink terhadap keseluruhan situs web blog.

Sangat Penting:

Selain dengan cara di atas, ada cara premium yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan backlink berkualitas, cara ini tidak gratis. Yaitu kita juga dapat dengan sedikit mengeluarkan uang untuk membeli backlink dengan harga yang sangat murah yaitu mulai $5 di fiverr. Namun pastikan bahwa backlink yang kita beli benar-benar berkualitas. Jangan membeli layanan backlink murah dan sangat banyak sampai ribuan bahkan puluhan ribu backlink karena itu bisa dianggap sebagai spam backlink oleh Google. Carilah layanan backlink yang memberikan backlink sedikit tapi berkualitas. Misal mereka menawarkan 50 atau 100 Powerful Backlink. Sedikit tapi berkualitas itu lebih baik dari pada banyak tapi tidak berkualitas, dilihat dari kontribusi SEO nya.

Baik, sampai disini saja tulisan panjang lebar kali ini tentang sumber 15 daftar backlink gratis berkualitas untuk seo yang dapat mendongkrak pengunjung blog. Semoga dapat bermanfaat.

2 Komentar untuk "15 Daftar Backlink Gratis Berkualitas Untuk SEO"

  1. Terimakasih Kebetulan saya sedang cari backlink buat web kantor

    BalasHapus
  2. sebenarnya backlink sendiri cukup penting ya sekarang, mau tidak mau, jika ingin blog bersaing, tidak hanya konten saja. Sedangkan mencari backlink gratis yang berkualitas semakin sedikit.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel