Cara Meningkatkan Traffic Web atau Blog

Cara meningkatkan traffic web atau blog traffic sebuah blog merupakan suatu tolak ukur dari prestasi sebuah blog yang sangat mempengaruhi nilai eksistensi, blog tanpa pengunjung maka apa yang telah kita lakukan terhadap blog tersebut seakan menjadi sia-sia. Jadi traffic blog harus menjadi suatu target yang sangat diperjuangkan oleh semua blogger, dengan harapan apa yang telah kita tulis dapat dibagikan dan dapat bermanfaat untuk orang lain yang membaca, seperti pada All in one blog ini

cara meningkatkan traffic web atau blog
cara meningkatkan traffic web atau blog

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips bagaimana cara meningkatkan traffic web atau blog baik untuk web atau blog yang masih baru atau yang sudah lama dan cukup umur tapi masih kurang termonitor dan maintenance. Harus diketahui bersama hasil dari tips ini tidak mutlak 100%, karena bagaimanapun juga sebuah web atau blog pasti memiliki competitor yang juga melakukan hal yang sama dalam meningkatkan traffic web atau blog tersebut.

Berikut adalah beberapa tips cara meningkatkan traffic web atau blog yang umum dilakukan oleh para blogger:
  1. Kata kunci atau Keyword
    Buat artikel menggunakan keyword yang banyak dicari, keyword ini dapat blogger dapatkan menggunakan Google Adwords : Perencana Kata Kunci. Jika keyword yang ditarget sesuai dengan keyword yang dipakai oleh pengguna internet dan memiliki relevansi dengan artikel maka inilah sebetulnya cara yang dapat meningkatkan traffic web atau blog karena kemungkinan besar web atau blog akan ramai pengunjung. Mengapa demikian? Keyword dengan relevansi artikel akan membuat artikel tersebut menempati posisi page1 (page one) mesin pencari. Posisi page1 jelas akan meningkatkan traffic web atau blog.
  2. Memposting konten yang menarik
    Menurut kami menarik itu relative, menarik itu unik, menarik itu lain dari pada yang lain, menarik itu membuat pembaca betah, menarik itu bla bla bla…, intinya konten yang menarik adalah konten yang nantinya dilihat oleh banyak pengunjung. Dari puluhan, ratusan, bahkan ribuan artikel atau konten yang Anda posting kami yakin sulit untuk membuat semuanya menjadi menarik. Namun tidak ada salahnya jika kita mencoba memposting dan terus memposting artikel atau konten dengan gaya dan bahasa kita sendiri, jika berhasil menarik banyak pengunjung maka artikel tersebut dapat dikatakan artikel atau konten yang menarik. Memposting konten yang menarik merupakan cara meningkatkan traffic web atau blog kita.
  3. Mendaftarkan web atau blog ke berbagai search engine
    Tips ini bertujuan agar web atau blog dapat dengan cepat terindeks di berbagai search engine (mesin pencari), seperti google, yahoo, bing sehingga ketika pengguna internet mencari sebuah artikel maka diharapkan artikel kita sudah terdapat di direktori search engine tersebut. hal inilah yang akan membuat traffic web atau blog meningkat.
  4. Optimasi Seo
    Optimasi SEO dapat dilakukan dengan dua cara umum yaitu seo on page dan seo off page. Bagaimana cara melakukan optimasi SEO tersebut tidak dapat kami jelaskan disini. Namanya juga SEO (Search Engine Optimization), sudah tentu blog akan selalu di page1 mesin pencari jika SEO dilakukan dengan benar. Kalo sudah dipage1 maka traffic web atau blog akan meningkat.
  5. Melakukan blog walking
    Kami sendiri masih belum memahami betul efektifitas dari blog walking ini, apakah hanya sekedar berkunjung atau berkunjung kemudian bercakap-cakap (komentar), namun dengan melakukan blog walking atau kunjungan ke blog lain lalu meninggalkan komentar, maka blogger akan mendapatkan backlink dari blog yang telah dikunjungi tersebut. Dari backlink tersebutlah maka blogger lain memiliki kemungkinan untuk berkunjung balik. Dari timbal balik kunjungan inilah yang kemudian dapat meningkatkan traffic web atau blog
  6. Social Bookmarking
    Menyimpan dan berbagi url web atau blog dan artikel-artikelnya di situs social bookmarking, Anda dapat melakukannya di daftar situs social bookmarking Indonesia dan luar negri. Telah kita ketahui bersama bahwa situs social bookmarking mendapatkan traffic kunjungan yang luar biasa ramai, sehingga harapan kita akan kecipratan traffic tersebut juga akan luar biasa, dan ini dapat meningkatkan traffic web atau blog kita.
  7. Update Artikel
    Semakin sering update artikel blog maka akan semakin banyak artikel di blog tersebut (he he he…, ya jelas lah…,) maksudnya dengan semakin banyak artikel maka ragam kata kunci / keyword yang terdapat pada blog juga akan semakin banyak,  sehingga saat pencarian pada search engine lebih memungkinkan akan terbaca keyword pada artikel blog tersebut. Dengan demikian kemungkinan besar traffic web atau blog akan meningkat.
  8. Blog dofollow
    Mungkin merubah blog menjadi blog dofollow tidak direkomendasikan oleh para webmaster atau blogger, kenapa? Dofollow blog sangat tidak disukai oleh google, karena akan banyak link keluar yang akan menyebabkan pengeroposan blog. Tetapi entah kenapa cara meningkatkan taffic web atau blog dengan tips ini masih dilakukan oleh sebagian blogger.
  9. Atur form komentar web atau blog untuk semua orang
    Mungkin banyak webmaster atau blogger yang tidak merekomendasikan tips ini, mengapa? Karena para pelaku SPAM akan lebih suka melakukan prakteknya di blog yang komentarnya terbuka untuk semua orang, apa alasannya? Kami masih kurang memahami apa alasannya, karena kami bukan SPAMer (he he he…). Dengan megatur komentar seperti ini maka pengguna internet akan dengan mudah memberikan komentar pada web atau blog tersebut sehingga ada kemungkinan untuk berkunjung kembali, dan otomatis akan mendapatkan backlink berkualitas dan gratis. Dengan ini maka traffic web atau blog akan meningkat.
  10. Maksimalkan kecepatan loading blog
    Coba bayangkan ketika Anda sedang membuka sebuah blog tapi blog tersebut loading lama? Anda akan berhenti membuka blog tersebut, Anda akan mencari artikel diblog lain, Anda tidak mungkin melakukan bookmark untuk blog tersebut, iya kan? (Anda harus jawab iya, he he he…). Blog yang demikian akan sulit mendapatkan traffic yang meningkat. Memaksimalkan kecepata loading juga merupakan cara meningkatkan traffic web atau blog
  11. Menggunakan traffic exchange
    Terdapat banyak website yang menyediakan traffic exchange secara gratis yang dapat digunakan, cara kerjanya adalah setiap melakukan klik beberapa detik web sponsor di situs tersebut maka Anda akan mendapatkan nilai kredit yang dapat diconvert menjadi iklan untuk blog atau website Anda, ada beberapa traffic blog exchange asli Indonesia diantaranya auto traffik, belati, autotraffic, duitsurf, dan dari luar negri diantaranya blogclicker, easyhits4u, trafficG. Tips ini akan meningkatkan traffic web atau blog, akan tetapi efek dari tips ini kami masih mencoba untuk mempelajarinya.

Demikian beberapa tips bagaimana cara meningkatkan traffic web atau blog yang umumnya dilakuakan oleh para webmaster dan blogger. Jika masih kurang memahami tips pada artikel ini, Anda dapat memberikan pertanyaan melalui form komentar. Semoga dapat membantu

2 Komentar untuk "Cara Meningkatkan Traffic Web atau Blog"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel